oleh

Dana Otsus Dikurangi, Sejumlah Program Pembangunan di Kabupaten Jayapura Terpaksa Dihilangkan

Sentani, ( KT) – Pelaksana tugas,( Plt) Kepala Badan Perencanaan Daerah,( Bapeda) Kabupaten Jayapura, Parson Horota, S.Sos menyebutkan, nilai anggaran dari dana Otsus yang dikurangi dari 103 milliar menjadi 46 milliar lebih berdampak langsung terhadap hilangnya sejumlah program kegiatan pembangunan yang akan dikerjakan di Kabupaten Jayapura.

” Berkurang dana Otsus yang diterima otomatis hilangnya sejumlah program kerja pembangunan mengingat bila seluruh program dikerjakan maka anggaran Otsus yang tersedia tidak mencukupi, “katanya,Rabu (24/7/2019) pagi.

Menurutnya, berkurangnya dana Otsus untuk tahun ini dinilai sangat besar dan itu berkisar 55 persen. Atas besarnya pengurangan tersebut maka terpaksa menghilangkan sejumlah program pembangunan yang telah diprogram untuk tahun ini.

” Seperti contoh pelayanan dibidang perumahan. Yang tadi diprogramkan 14 program namun setelah Otsus dikurangi kini menjadi 6 program. Program itu juga berdampak terhadap dihilangkannya juga sejumlah program dibidang fisik termasuk yang lainnya, ” ujarnya.

Untuk itulah, Ia mengungkap, berkurangnya anggaran Otsus memang sangat berpengaruh sekali terhadap proses belanja pembangunan di Kabupaten Jayapura terutama yang pembiayaaian berasal dari dana Otsus, ” katanya. (TOM)

Bagikan :

News Feed