oleh

Keluarga Besar SMA N-1 Sentani Gelar Halal Bi Halal Bersama Danlanud

Sentani,( KT)- Ratusan siswa-siswa SMA N-1 Sentani mengikuti kegiatan halal Bi halal keluarga besar SMA N-1 Sentani. Dengan menghadirkan, danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso sebagai penceramah yang dilaksanakan diaula SMA N-1 Sentani, Jumat (26/7/2019) siang.

Kepala sekolah SMA N-1 Sentani, Agnes A.Mambieuw Hikoyabi kepada wartawan mengatakan, walaupun halal bi halal baru sekarang digelar tetapi itu mengurangi rasa kekeluargaan, persaudaraan, kerukunan yang terjalin di SMA N-1 Sentani.

“ Saat ini kami boleh melaksanakan halal bi halal didalam kesempatan kali ini. Untuk thema Halal Bi Halal kali ini adalah, dengan halal bi halal kita wujudkan kekeluargaan dalam rangka mencetak generasi yang cerdas dan berakhlak mulia dan menunjukkan sikap terpuji,” ucapnya.

Ia mengharapkan melalui thema halal bi halal itu bisa menjadikannya sebagai insipirasi bagi seluruh peserta didik yang ada di SMA N-1 Sentani. Diketahui bahwa, disini terdiri dari berbagai suku,agama dan ras sehingga terwujud kebersamaan dan kerukunan didalam SMA N-1 Sentani dan sekaligus moment ini dijadikan untuk terus memupuk kebersamaan didalam keluarga besar kami,” harapnya.

Disampingi itu, Ia menyampaikan terima kasih terhadap Danlanud pasalnya sejumlah motivasi yang dikemas dalam ceramahnya memberikan semangat bagi peserta didik di SMA N-1 Sentani.

“Kami tidak menyangka, seorang Danlanud berkenan memberikan semangat atau motivasi sebagai bentuk kepeduliaan beliau terhadap anak-anak di SMA N-1 Sentani. Harapan,anak –anak didik kedepan menjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia,” ujarnya.

Sementara itu, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso mengungkapkan dalam ceramahnya lebih memotivasi anak didik pasalnya mereka adalah penerus bangsa. Bahkan, dirinya yang dulu sama seperti pelajar memberikan tips agar tetap meraih impian setinggi langit sebab pada akhirnya usaha tidak akan pernah menghianati hasil,” ungkapnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed