oleh

Dana Otsus Dipotong, Bupati Jayapura Bersama Kepala Daerah Se-Papua Bakal Bertemu Presiden

Sentani,( KT)- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si menegaskan bahwa, memiliki wacana bersama kepala daerah se-Papua untuk bertemu dengan Presiden RI terkait pemotongan dana Otsus sebab rata-rata yang dipotong 50-60 persen.

“ Sesuai jadwal sebenarnya hari ini kami akan bertemu Presiden namun itu tidak jadi sebab Presiden saat ini memiliki agenda padat sehingga teman-teman kepala daerah yang lain masih menunggu Presiden di Jakarta,”katanya kepada wartawan usai Peletakan batu pertama gedung SD Angkasa Lanud Silas Papare, Rabu (31/7/2019) siang.

Bupati juga tidak memungkiri bahwa, Pemerintah Provinsi Papua saat ini mengalami kesulitan untuk dukungan dana menyukseskan PON maka selain itu seluruh kepala daerah juga meminta dukungan dalam hal dana kepada Pemerintah Pusat sebab itu merupakan agenda nasional dan bukan agenda daerah.

“ Walaupun dalam kondisi apapun itu, kita harus sukseskan PON makanya sangat diperlukan partisipasi dari masyarakat terlebih bekerja keras menyukseskan PON,” ucapnya.

Menurut Bupati bahwa, dana itu bisa dialihkan ke PON sebab itu uang negara sekarang tinggal aturannya bagaimana termasuk prosesnya sehingga dikemudian hari tidak ada masalah yang timbul sebab bagaimanapun uang rakyat.

“ Dampaknya tentu ada terlebih kepada pelayanan namun tidak ada cara lain sehingga kita harus sukseskan apalagi itu agenda nasional. Untuk bidang kesehatan dan pendidikan tetap mendapatkan dana Otsus sedangkan yang lain bisa dikurangi sedikit,” tutupnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed