oleh

Bupati Jayapura Optimis Semua Fasilitas Sarana PON Yang Ditangani Pemkab Jayapura Selesai Bulan Juli Tahun 2020

Sentani,( KT)- Bupati Jayapura,Mathius Awoitauw,SE, M.Si menegaskan dana yang diperlukan khusus untuk Pemerintah Kabupaten Jayapura khusus untuk membangun maupun memperbaiki fasilitas sarana untuk PON senilai Rp 70 Milliar lebih.

“ Kalau kita disini karena tidak terlalu besar namun akan membangun dan memperbaiki sarana PON , kita perlu dana sekitar Rp 70 Milliar,” katanya kepada wartawan usai coffe morning disalah satu hotel di Kota Sentani, selasa (6/8/2019).

Lanjutnya, 70 Milliar itu khusus untuk fasilitas sarana PON sedangkan untuk pelebaran ruas jalan yang nanti akan dibuat tiga jalur dari ruas jalan Bambar hingga batas Kota kita anggarkan sekitar Rp 600 Milliar . Dan itu mewujudkannya, kita minta bantuan dari pusat terlebih ruas jalan itu merupajan jalan nasional.

“ Ruas jalan Yabaso, hati hilang, Netar kemudian tembus jalan alternatif itu juga dianggarakan Rp 200 Milliar,” ujarnya.

Bupati optimis dengan semua ruas jalan maupun fasilitas PON khusus yang ditangani Pemerintah Kabupaten Jayapura ditargetkan bulan Juli tahun 2020 akan selesai sebab kita sudah sepakat dengan DPRD Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

Bupati menegaskan, PON harus terselenggara sebab kita sudah kerja habis-habisan ini kerja untuk PON. Semua fasilitas sarana PON akan selesai dan itu diperkirakan bulan Juni dan Juli tahun 2020 ,” tegasnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed