oleh

Usai Upacara HUT RI, Tim Kemenhan Rayakan Kemerdekaan Dengan Bakar Batu Bersama Masyarakat Perbatasan

BOVEN DIGOEL (KT) – Ada tradisi unik masyarakat di wilayah Perbatasan RI usai melakukan ucapara HUT RI ke 74 di Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (17/8/2019). Kegiatan HUT yang juga diikuti langsung oleh tim Kemenhan dipimpin oleh Direktur BN Brigjen TNI Herman Djatmiko ini yakni santap bersama masyarakat dan pemerintah setempat pada acara bakar batu di Lapangan Upacara Kantor Bupati Boven Digoel.

Para pejabat, masyarakat, dan semua unsur hadir berbaur menjadi satu dan menyantap makanan khas Papua di iringi alunan lagu serta tarian khas Papua. Dimana makanan hasil olahan bakar batu ini diperuntukkan untuk masyarakat tanpa terkecuali dengan hidangan khusus dan nasional.

Dalam acara tersebut Ketua LMA Boven Digoel Maret Klaru menuturkan, saya mewakili masyarakat Boven Digoel yang berada di ujung timur Indonesia, akan terus menjaga keutuhan NKRI dengan tetap menjaga keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Walaupun kita berbeda agama dan suku, akan tetapi kita tetap Indonesia. “Merdeka, Merdeka”. Tegasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar,Direktur BN Brigjen TNI Herman Djatmiko, Kolonel Arh Luhkito Hadi, Letkol Arm Agus Junaidi, Kapten Cku Isdianto, Pns Persia, Dandim 1711/BVD Candra Kurniawan, SE, Kapolres Boven Digoel, masyarakat Boven Digoel dan para tamu undangan. (TA)

Bagikan :

News Feed