oleh

Karyawan RRI Harus Jadi Pahlawan Masa Kini

Wamena (KT) – Sesuai dengan tema Nasional Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019, Angkasawan-Angkasawati RRI Wamena diharapkan dapat menjadi pahlawan Masa Kini.

Kepala Bagian Tata Usaha LPP RRI Wamena, Damaris Salong Sande saat memimpin Upacara Hari Pahlawan di lingkungan LPP RRI Wamena mengungkapkan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh segenap warga Negera Indonesia melalui aksi-aksi nyata.

Dalam bentuk kegiatan sosial menolong sesama, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan Hoax, tidak melakukan tindakan anarkis yang dapat merugikan orang lain.

Menurutnya, untuk menjadi seorang pahlawan saat ini, tidak harus mengangkat senjata, namun dapat dilakukan melalui penorehan prestasi di berbagai bidang dengan membawa harus nama Indonesia di mata Internasional.

Selain itu, pesan penting dalam hari Pahlawan tahun 2019 kali ini ialah, kita diwajibkan untuk menghormati dan menghargai apa yang sudah dilakukan pahlawan terdahulu, serta kita semua diajak untuk dapat lebih mencintai tanah Air Indonesia sampai akhir hayat.

“Jangan biarkan perjuangan para pejuang terdahulu dengan tetesan darah menjadi sia-sia dan jangan biarkan pihak yang tidak bertanggungajawab merusak persatuan dan kesatuan, namun mari kita maknai dengan bekerja menuju Indonesia maju,” kata Damaris.

Moment Hari pahlawan Nasional bukanlah seremonial belaka, sehingga dirinya mengajak agar kita semua dapat mengisinya dengan kegiatan bermanfaat yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme.
Dengan menjadikan diri kita menjadi Pahlawan masa kini, dapat dipastikan permasalahan yang dihadapi bangsa dapat teratasi.(NP)

Bagikan :

News Feed