oleh

Jamin Keamanan Warga, Kapolres Naikan Volume Kegiatan Polisi

Wamena (KT) – Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen memastikan akan menaikan Volume kegiatan Tugas Kepolisian yang ada di Wilayah Hukum Polres Jayawijaya.

AKBP Dominggus Rumaropen sendiri menjabat sebagai Kapolres Jayawijaya dan telah bertugas dua hari sejak menggantikan AKBP Tonny Ananda Swadaya.

Menurutnya, sebagai Kapolres dirinya tegas dalam menanggapi masalah miras lokal yang tumbuh menjamur selama ini di Kabupaten Jayawijaya.

Sehingga sangat penting untuk dilakukan penambahan Volume Kegiatan Kepolisian di Wilayah Hukum Polres Jayawijaya.

“Saya akan menaikan sedikit volume kegiatan kepolisian, seperti peningkatan kegiatan razia –razia terhadap benda tajam, benda yang dapat membahayakan keselamatan termasuk minuman keras,” ungkap Kapolres Rumaropen.

Dalam melakukan penindakan, Kapolres Jayawijaya memastikan akan mengedepankan tidakan yang humanis, atau dengan damai , penuh kasih.

Diakui, sejak bertugas dihari pertama sebagai Kapolres Jayawijaya, dirinnya telah melaksanakan tugas konsulidasi internal Polres Jayawijaya, yang dilajutkan pelaksaaan apel bersama dihari kedua dilapangan Mako Polres Jayawijaya.

Selain itu, dirinya juga telah turun kelapangan gunna melakukan pengecekan pos – pos Brimob Yang ada dibeberapa titik dalam Kota Wamena.

“Tentunya hanya untuk sekedar memperkenalkan diri, memberikan semangat dan suport kepada teman –teman perkuatan bantuan pengamanan ini untuk tetap memberikan pelayanan keamanan yang maksimal terutama kantibmas yang tugasnya memberikan perlindungan kepada masyarakat yang ada di Jayawijaya,” kata Kapolres Jayawijaya.

Menurutnya, pasca kerusuhan 23 September lalu harus menjadi peringatan bagi kita untuk tetap meningkatkan kewaspadan.

Namun dengan kehadiran dirinya di Kabupaten Jayawijaya dirinya akan berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Jayawijaya dengan melakukan konsulidasi dan melakukan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti tokoh agama, tokoh adat, para kepala suku, kemudian forkompimda Jayawijaya dalam hal ini Bupati Jayawijaya dan Dandim 1702 / Jayawijaya.

Ini semua bertujuan untuk menciptakan suasana kantibmas di Kabupaten Jayawijaya menjadi lebih baik untuk kehidupan bersama kedepan.(NP)

Bagikan :

News Feed