oleh

Pemuda Dan Masyarakat Punya Peran Kembangkan Kampung Umpakalo

Wamena (KT) – Kepala Distrik Kurulu Kabupaten Jayawijaya berharap kepada masyarakat dan Pemuda dan Pemudi yang ada di Kampung Umpakalo untuk dapat berperan aktif dalam mengembangkan dan memajukan Kampung Umpakalo.

Harapan itu disampaikan Kepala Distrik Kurulu Yuda Davarius Daby, Senin (18/11/2019) usai menyaksikan langsung penyaluran Dana Kampung tahap ke Dua tahun 2019 untuk kampung Umpakalo Distrik Kurulu Kabupaten Jayawijaya.

Kepala Distrik Kurulu Saat Simbolis Menyerahkan Dana Kampung Kepada Kepala Kampung Di Kantor Kampung Umpakalo Distrik Kurulu Kabupaten Jayawijaya

Menurutnya, dengan dana kampung yang disalurkan kepada masyarakat oleh Pemerintah, sangat penting peran masyarakat dan pemuda Kampung Umpakalo untuk memajukan Kampung Umpakalo.

Kata Yuda, selaku kepala Pemeritahan di Distrik, dirinya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Pusat dan Kabupaten yang telah membantu masyarakat di Kampung-kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya khususnya Kampung Umpakalo di Distrik Kurulu.

Diakui, dana kamppung ini sangat baik sekali, karena dapat memberikan Motiasi kepada masyarakat untuk berinovasi dan berkarya menggunakan dana kampung guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kampung.

Dirinya mengakui, masyarakkat di Kampung Umpakalo sangat luar biasa, karena selama ini masyarakat dan pemuda yang ada di Kampung Umpakalo sangat antusias untuk menyambut pembangunan yang masuk di Kampung Umpakalo.

Kepada Pemuda yang ada di Kampung Umpakalo, Kepala Distrik Kurulu berharap agar peran pemuda harus sangat nyata dan mendukung setiap program pembangunan yang ada di Kampung Umpakalo.

“Harus mendukung segala bentuk pembangunan, baik proses pemerintahan di kampung, pembangunan dan bentuk pembangunan yang lain, itu peran pemuda,” kata Yuda Daby.

Sementara itu, Kepala Desa Umpakalo, Yakobus Mabel menjelaskan, dana yang disalurkan kepada masyarakat kali ini dalam dana Kampung Tahap Ke dua tahun 2019 sebesar 300 juta lebih.

Diakui, dana yang saat ini sudah diserahkan akan digunakan untuk kepentingan pembangunan, ekonomi kerakyatan masyarakat yang ada di Kampung Umpakalo, serta peningkatan program-program lainnya yang sudah dibicarakan dalam Musyawarah Kampung Umpakalo.(NP)

Bagikan :

News Feed