oleh

Puskesmas Dan Jalan Jadi Perioritas Usulan Warga Molagalome

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahard Banua, SE.M.Si kembali melakukan kunjungan kerja, Sabtu (7/12/2019) ke Distrik Molagalome Kabupaten Jayawijaya dan dalam kunjungan itu, perioritas usulan yang disampaikan warga masyarakat adalah Peningkatan Status Puskesmas dan peningkatan ruas jalan ke Distrik Molagalome.

Kunjungan yang dilakukan Bupati Ke Distrik Molagalome itu, guna bertemu langsung dengan masyarakat sekaligus mendengar aspirasi terkait masalah-masalah yang dihadapi selama setahun kepemimpinannya sebagai Bupati Jayawijaya bersama Wakil Bupati Jayawijaya, Mrthin Yogobi, SH.M.Hum.

Usai kegiatan tatap muka bersama masyarakat Distrik Molagalome, Bupati Banua mengakui, kunjungannya ke Distrik-Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya merumapakan salah satu Komitmen dirinya bersama Wakil Bupati untuk mendengar langsung semua keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahard Banua, SE.M.Si kembali melakukan kunjungan kerja, Sabtu (7/12/2019) ke Distrik Molagalome Kabupaten Jayawijaya

“Aspirasi apa yang disampaikan masyarakat itu langsung saya bisa menerima, jadi secara langsung dari masyarakat dan usulan ini jadi program kita laksanakan dalam bentuk pebangunan,” kata Bupati Banua.

Untuk usulan masyarakat tetang pembangunan Puskesmas, Bupati menjelaskan, harus melalui proses pengajuan pendaftaran, agar dapat terdaftar dan teregistrasi di Kementerian kesehatan, sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dibayar oleh Kementerian.

“Saya akan minta kepada Dinas Kesehatan agar dapat mengusulkannya di 2020 agar Puskesmas yang ada dapat teragreditasi,” kata Bupati Banua.

Tenaga kesehatannya sendiri, kata Bupati Banua, tetap akan diusahakan untuk penempatan tenaga kesehatan yang cukup, begitu halnya dengan kendaraan dinas Puskesmas akan diupayakan jika Puskesmas Molagalome telah terakreditasi.

Untuk sementara ini, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah membangun rumah sakit rujukan di Distrik Bolakme, dan nantinya rumah sakit Distrik bolakme akan menjadi rumah sakit rujukan bagi Distrik yang ada di sekitar Distrik Bolakme.

Terkati permintaan peningkatan pengaspalan jalan ke Distrik Molagalome, Bupati Banua mengakui, dirinya telah berkoordinasi dengan Bapak Gubernur Papua, untuk peningkatan pengaspalan ruas jalan ke Distrik Molagale.

“Mudah-mudahan pada ahkhir 2020 dan awal 2021 jalan ini kita bisa lakukan pengaspalan jalan ini, karena jalan ini dipakai oleh Distrik Bolakme, Molagalome dan Distrik yang ada di Wilayah Kabupaten Lanny Jaya,” kata Bupati Banua.

Kata Bupati Banua, Distrik Molagalome adalah salah satu Distrik di Jayawijaya yang berbatasan langsung dengan Wilayah Tolikara dan Lanny Jaya.

Untuk hal itu, dirinya telah melakukan komunikasi dengan Bupati Lanny Jaya dan Tolikara untuk merencanakan pembangunan yang terbaik khususnya di Wilayah perbatasan antara Kabupaten.(NP)

Bagikan :

News Feed