oleh

Bupati Jayapura Lepas 25 Kendaraan Hias Pawai Santa Claus

Sentani,(KT)- 25 kendaraan hias yang akan melakukan pawai santa claus dari Lapangan Kantor Bupati Jayapura sampai ke batas Kota dilepas langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si.Pelepasan itu disaksikan juga Wakil Bupati Jayapura,Kapolres Jayapura, unsur Muspida lainnya, Jumat (13/12/2019) sore.

Kepada wartawan, Bupati Jayapura mengatakan, pawai kendaraan itu mengawali beberapa kegiatan yang akan kita lakukan di Bulan Desember. “ Pawai kendaraan itu disebut juga pawai santaclaus yang terdiri dari paguyuban,dan stakeholder yang saja dari Jajaran Pemda namun dari luar,” katanya.

Makanya, melalui pawai santa claus bisa disampaikan pesan kasih sayang yang menjadi tema dari suasana perayaan Natal yang akan kita rayakan.

“ Santa Claus mencirikan orang yang dermawan bagi semua orang sehingga kita menghadirkannya pada pawai kendaraan tersebut,” ujarnya.

Disamping itu kita diminta agar lebih semangat untuk bagaimana toleransi dan keragamanan menjadi satu kekuatan dalam membangun masa depan. “ Pawai kendaraan ini dilakukan bukan hanya tahun ini saja tetapi tahun lalu juga tetapi tahun lalu itu biasanya disatukan dengan hari Ibu. Makanya, Khusus untuk tahun ini mengawali seluruh kegiatan dengan semangat bersama untuk bagaimana kita menjaga keragamanan, kesukaan bersama-sama dalam mengisi minggu Advent bagi umat kristiani guna menyiapkan diri pada perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2019 dengan pesan adalah kasih sayang untuk semua orang,” katanya.(TOM)

Bagikan :

News Feed