oleh

Keluarga Besar Kodam Cenderawasih Gelar Doa Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

JAYAPURA (KT) – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan do’a bersama, Jumat (13/12/2019). Kegiatan yang berlangsung di dua lokasi berbeda dan diikuti oleh segenap jajaran prajurit TNI setempat.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan kegiatan doa bersama dilakukan di beberapa tempat tesebut terbagi di beberapa tempat yaitu bagi yang beragama Islam usai pelaksanaan sholat Jum’at di Masjid Fajr Makodam XVII/Cenderawasih, sedangkan bagi Umat Nasrani melaksanakan Ibadah di Kapel Ksatria Pelindung Rakyat Makodam XVII/Cenderawasih dan yang Hindu berada di Pure Yonif 751/Raider.

“Doa bersama ini kita bagi sebagaimana tempat Ibadah,” kata Kapendam

Kapendam menjelaskan untuk pelaksanaan doa bersama bagi umat dipimpin langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, yang beragama Nasrani dipimpin oleh Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih dan untuk yang beragama Hindu dipimpin oleh Wadanpomdam XVII/Cenderawasih.

” kegiatan do’a bersama ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019,” kata Kapendam.

Adapun tujuannya, lanjut Kapendam untuk menjaga keselamatan Bangsa dan Negara serta mempersatukan seluruh komponen dan juga elemen bangsa guna tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Diharapkan dengan adanya do’a bersama ini juga dapat menumbuhkan kesadaran rasa senasib sepenanggungan baik antara TNI, khususnya TNI Angkatan Darat dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih” katanya. **

Bagikan :

News Feed